Jumat, 03 Januari 2020

Hasil Print DTG tidak AWET?

Azst cetak DTG | Azst Apparel print | print DTG jogja

Terimakasih telah berkunjung ke blog kami, Azst Cetak DTG tempat Print kaos satuan di Jogja. Jasa Spesialist Print DTG berpengalaman sejak 2015

azst cetak dtg
print DTG jogja


Pertanyaan sering terlontar bagaimana data tahanan hasil print  hasil print DTG, sebrapa lama ke-awet-annya. menaggapi pertanyaan seperti ini menurut versi Azst workshop akan menjawab secara konprehensif.

Adalah relatif sekali untuk menjawab tepat dan benar, akantetapi sejatinya hasil dari print DTG akan awet sekali minimal satu tahun, dengan catatan bila beberapa faktor terpenuhi. Antara lain ;

Kualitas tinta yang bagus  berbanding lurus dengan harga yang bagus (artinya mahal walaupun mahal adalah relatif).

faktor lain mempengaruhi;
  • Bahan kaos; 100% cotton.  bila bahan kaos kandungan serat katun nya lebih banyak, maka hasil print akan lebih bagus dan begitu pula sebaliknya. karena tinta DTG akan reaksi bagus pada bahan 100% katun.
  • kualitas Tinta DTG. realitanya yang beradar dipasaran bermacam2 produksi / import china, taiwan, korea, german, USA, semuanya memiliki perbedaan hasil dan kualitas setelah cuci.

  • Pre-treatment / Proses semprot coating pra-cetak : pondasi untuk tinta putih.  dipasaran beredar ada yg import dan Lokal. yang pada kenyataanya sangat mempengaruhi (menentukan) hasil kualitas print dan ketahanan setelah cuci.
  • Printer (baca Print Head). senjata utama printer DTG adalah head print. Syarat hasil print bagus tentunya di barengi dengan kualitas nozzle head, bila kondisi nozzle head bagus (full tidak ada bolongnya) bisa di pastikan hasil print akan bagus juga.
  •  Lain-lain; hal lain yang mempengaruhi secara teknis sangatlah komplek, mungkin di lain artikel saya terangkan juga, sebut saja ; kualitas file / gambar, pemahaman Rip sofware (operator DTG), keterkaitan tinta putih dan suhu ruangan, dsb.

Jadi bila semua proses dan item bagian yang terkain terpenuhi pastilah hasil print dan hasil setelah cuci kan sangat Awet, "sampe bosen kali make' kaosnya 😀😃😃..."



Demikian Opini syarat hasil Print yang awet menahun. Salam DTG!
Langsung Info dan Order Chat WA 081222326635